Friday 13 September 2013

Fakta unik Jambu biji

siapa sih yang gak tau jambu biji. buah yang satu ini memang enak di makan maupun di buat minuman. jambu biji juga menurut penelitian dapat mengobati penyakit DBD yang ampuh.
 selain itu ternyata jambu biji memiliki fakta" unik lain. dan berikut ini adalah faktanya

1.tanaman jambu biji ada di seluruh dunia
Tanaman jambu biji sering dijumpai di berbagai belahan dunia seperti Amerika Tengah, Kepulauan Karibia, Afrika dan Asia. Namun penelitian membuktikan tanaman ini awalnya berasal dari daerah Meksiko yang kemudian menyebar berbagai tempat lewat perantara burung, manusia atau hewan lainnya.

2. tanaman jambu biji sangat kuat bertahan hidup

Walaupun terpotong atau dirusak, tanaman jambu biji kemungkinan besar akan tetap bertahan hidup asalkan bagian batang utamanya tidak tercabut dari tanah.

3 tanaman jambu biji cepat tumbuh
Sama seperti tanaman bambu, jambu biji juga tumbuh sangat cepat bila kondisi lingkungannya sesuai. Ketika umurnya mencukupi, hampir seluruh ujung ranting akan dipenuhi bunga-bunga bewarna putih. Bunga-bunga tersebut menebarkan wangi khusus yang memikat lebah atau serangga lain seperti kupu-kupu untuk hinggap dan secara tidak sengaja mereka telah membantu proses paling penting dalam perkembangbiakan gerneratif tumbuhan yaitu proses penyerbukan.
4 tanaman jambu biji mampu tumbuh hingga 9 meter
Tanaman jambu biji membutuhkan ruang yang cukup luas untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Beberapa diantaranya sanggup tumbuh setinggi 9 meter. Dalam tahun kedua setelah penanaman biasanya jambu biji sudah mulai berbuah dan mencapai puncaknya pada tahun keempat yang kemudian berangsur-angsur menurun produktivitasnya karena faktor umur.
  

0 komentar: