Saturday 23 November 2013

Hewan tercepat di darat

Telah kita ketahui bahwa setiap hewan memiliki kemampuan berlari yang jauh lebih cepat di bandingkan dengan manusia,kemampuan mereka ini biasa di gunakan untuk menghindari atau mengejar mangsa mereka. tapi tahukah anda,beberapa hewan darat ini memiliki kemampuan berlari yang sangat luar biasa yang tak pernah kitra bayangkan sebelumnya. hewan-hewan itu antara lain. :
  1. Cheetah

    seperti yang sudah kita ketahui bahwa cheetah adalah predator tercepet di dunia,hewan ini mampu berlari hingga kecepatan 120 KM/jam namun cheetah tidak bisa berlama-lama bertahan lari dengan kecepatan yang tinggi,karena cheetah cepat mudah leleah. sebab itulah,setiap cheetah berburu mangsanya,maka ia akan mendekati mangsanya terlebih dahulu secara perlahan hingga jarak yng cukup dekat barulah cheetah mengejar dengan kecepatan yang luar biasa itu. kemampuan cheetah ini dapat kita lihat dari susunan rangka yang memungkinkan ia berlari cepat, susunan otot kakinya yang padat, dan ekor untuk keseimbangan. Beberapa hal itu membuat tubuh cheetah menjadi aerodinamis.
  2. Willdebeest

    Willdebeest adalah hewan yang hidup secara berkelompok. hewan ini merupakan salah satu hewan tercepat di dunia dengan kecepatan hingga 80 Km/jam. selain karena willdebeest mempunyai kebiasaan berpindah-pindah untuk mencari tanah yang mempunyai banyak rumput,kemampuan berlarinya ini juga di gunakan untuk melarikan diri dari pemangsa-pemangsanya yang juga mempunyai kemampuan lari yang cepat.
  3. Antelop

    Kecepatan hewan ini sulit di pastikan,namun dari penilitan yang pernah mencatat hewan ini mampu berlari hingga kecepatan 80 KM/jam. antelop juga memiliki kemampuan sprint yang lama karena hewan ini memiliki paru-paru yang besar.
  4. Singa

    Raja hutan juga memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat,kecepatan hewan ini mencapai 80 Km/jam. sama seperti cheetah sang raja hutan ini juga cepat lelah ketika harus berlari cepat,dan karena itulah mereka biasa berburu mangsanya dengan berkelompok untuk mempermudah melakukan pengejaran terhadap mangsanya.

0 komentar: