Saturday 15 February 2014

fakta unik letusan gunung kelud

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Di balik letusan gunung kelud yang dasyat,tersirat berbagai kejadian unik di sana. dan berikut ini adalah fakta unik dari letusan gunung kelud.

1. Letusan gunung kelud
Foto Gunung Kelud Meletus 2014 Prediksi Bencana Alam Indonesia Terbaru
dalam sejarah letusan gunung kelud selalu besar,tak terkecuali letusan yang terjadi pada hari rabu 13-02-2014 kemaren. letusan gunung kelud terdengar cukup keras di beberapa daerah di jawa timur,bahkan saking kerasnya suara letusan gunung kelud itu sempat membuat kaca rumah bergetar seperti sedang terjadi gempa bumi. Berdasarka tim dari ikatan ahli geologi indonesia mengatakan hal ini terjadi karena puncak gunung kelud tersumbat oleh magma yang terangkat pada letusan tahun 2007.


2. Abu vulkanik letusan gunung kelud lebih tebal di kota yogyakarta dari pada di kota malang.
hal yang unik berikutnya adalah abu vulkanik dari letusan gunung kelud ternyata lebih tebal di kota yogyakarta dari pada di kota malang. padahal gununng kelud lebih dekat dengan kota malang di bandingkan dengan kota yogyakarta.
hal ini di sebabkan ketika terjadi letusan tiupan angin menuju ke arah barat daya,sehingga abu yang terbawa angin jatuh dikota-kota yang berada di barat daya gunung kelud.

3. akibat letusan gunung kelud maskapai penerbangan rugi
Kelud Meletus, Solusi 4 Maskapai Penerbangan
Akibat letusan gunung kelud juga berdampak pada aktifitas penerbangan di berbagai daerah khususnya jawa timur dan jawa tengah. sedikitnya ada 3 bandara besar( bandara juanda,bandara adi sucipto,dan bandara adi sumarmo)yang terpaksa menghentikan aktifitas penerbangan karena tebalnya abu vulkanik dan jarak pandang yang sangat terbatas yang di khawatirkan bisa membahayakan jika di paksakan melakukan aktifitas penerbangan. selain itu,beberapa maskapai penerbangan dengan rute tujuan ke 3 bandara tersebut juga harus membatalkan penerbangannya. dan karna itu,sudah dapat di pastikan dari pihak penerbangan mengalami kerugian dalam jumlah yang tidak sedikit.

4. penampakan wajah orang di awan letusan gunung kelud
Munculnya bencana selalu saja disertai hal-hal gaib, entah itu memang sudah digariskan atau sekedar orang ingin mengait-ngaitkan masalah.
Inilah foto penampakan wajah misterius saat letusan Gunung Kelud - Percaya tak percaya, semua umat wajib tingkatkan keimanan - Cermati foto bongkahan awan yang dilingkari yang mirip sesosok wajah
Dalam foto yang didapat Lensa Indonesia saat terjadinya letusan Gunung Kelud nampak petir menyambar di langit dan munculnya sejumlah bongkahan awan. Nah, ada sebuah foto bongkahan awan yang kalau dicermati nampak seperti wujud wajah entah siapa.


0 komentar: