Monday 22 April 2013

Belalang Daun Dari Negeri Maros


  Sore sobat bloger,kali ini saya akan berbagi tentang belalang langka,yaitu belalang daun.
Belalang Daun merupakan Spesies Langkah di Kabupaten Maros belalang ini merupakan satu spesies langkah yang bentuknya yang mirip daun, Belalang Daun memanfaatkan bentuk dan warnanya menyerupai sehelai daun bisa dengan mudah berkamuflase dengan lingkungan sekitarnya.
 
dengan bentuknya yang meyerupai daun merupakan salah satu keunikan yang dimiliki dan tentunya bentuk dari belalang itu memiliki fungsi yang menakjubkan. sebab dengan bentuk seperti itu Spesies ini dapat berkamuflase dengan alam sekitarnya sehiangga sulit untuk terdeteksi pemangsa serangga - serangga disekitarnya.
 
Belalang Daun ini memiliki ke unikan lain yakni, menurut penelitian Spesies ini hanya Bisa dijumpai di salah satu kota, yakni Kota Kabupaten Maros yang lebih dikenal dengan Kota Spesies Kupu-Kupu (Butterfly City). Tepatnya di Desa Lopi-Lopi Kelurahan Leang-Leang Kec. Bantimurung. Sulawesi Selatan.
Dan tentunya kita bangga dengan keanekaragaman hayati alam indonesia,begitu banyaknya spesies-spesies langka di negeri kita yang menakjubkan.
so teruslah pelajari tentang kekayaan alam indonesia kita ini,dan terus lestarikan alam untuk anak cucu kita nanti.
Salam Rimba.

0 komentar: